Pelatihan Quiz Bergambar dengan Power Point pada KB. Aisyiyah 09

Imam Nuryanto, Aries Setiawan, Juli Ratnawati, Ayu Ashari, Ida Farida, Budi Widjajanto, Aris Puji Purwatiningsih, Andi Hallang Lewa

Abstract


Pembelajaran merupakan proses transfer ilmu dari entitas guru ke entitas siswa. Proses tersebut membutuhkan perantara yang disebut media pembelajaran. Hasil pembelajaran dipengaruhi oleh media pembelajaran yang diberikan, dengan evaluasi mengenai serapan materi yang diberikan guru. Terkait media pembelajaran, banyak sekali objek yang bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran seperti halnya alat peraga langsung, lcd proyektor. Selain itu terdapat media audio, media visual dan media video. Komputer merupakan media yang sudah secara otomatif     mengakomodir bisa dimanfaatkan untuk media audio, media visual dan media video. Pelatihan ini bertujuan memberikan pelatihan untuk memaksimalkan kemampuan guru dalam memberikan pembelajaran pada siswa melalui pembelajaran berbasis komputer dengan pembuatan media quiz  bergambar.


Full Text:

PDF

References


N.S Hanum, "Keefektifan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran (Studi Evaluasi Model Pembelajaran E-Learning Smk Telkom Sandhy Putra Purwokerto). ," Jurnal Pendidikan Vokasi, vol. 3, pp. 90-102, 2019.

A. Kusuma, "E-Learning Dalam Pembelajaran. Lentera Pendidikan," vol. 14, pp. 35-51, 2019.

T. Nurita, "Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa," Misikat, vol. 3, pp. 171-187, 2018.

U.H Salsabila, "Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA," Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi, vol. 163-172, 2020.

S. Silahudin, "Penerapan E-LEARNING dalam Inovasi Pendidikan," Sirkuit, vol. 1, pp. 48-59.

A. Wahid, "Pentingnya Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan prestasi Belajar," Istiqra, vol. 5, pp. 1-11, 2018.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.