Implementasi Teknologi Augmented Reality Katalog Perumahan Sebagai Media Promosi Berbasis Android

Riki Adhi Saputra, Edy Mulyanto

Abstract


Media promosi yang berisi informasi untuk menawarkan barang dan jasa kini lebih interaktif seiring dengan berkembang pesatnya teknologi dunia. Augmented Reality merupakan teknologi yang dapat menggabungkan objek dunia nyata dengan objek virtual yang diimplementasikan dengan munculnya objek dua dimensi atau tiga dimensi secara real time. Augmented Reality pada katalog perumahan Puri Meteseh Asri 2 merupakan salah satu teknologi yang akan diterapkan. Cara menggabungkan katalog rumah dengan teknologi Augmented Reality yaitu dengan menambahkan marker pada aplikasi yang dibuat. Penulis akan mengoptimalkan katalog perumahan Puri Meteseh Asri 2  sebagai target marker dengan menggunakan Vuforia sebagai database. Aplikasi Augmented Reality ini dapat dijalankan menggunakan media perangkat smartphone dengan sistem operasi android. Skripsi dengan judul Implementasi Teknologi Augmented Reality Katalog Perumahan Sebagai Media Promosi Berbasis Android ini menggunakan metode  Marker Based Tracker pada katalog perumahan Puri Meteseh Asri 2 sehingga menjadi media promosi yang menarik dan interaktif, sehingga dapat menimbulkan gagasan untuk pengembangan media promosi perumahan Puri Meteseh Asri 2 menjadi lebih inovatif.


Keywords


Augmented Reality, Media Promosi, Teknologi

Full Text:

PDF

References


M. H. Latius Hermawan, "PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA INFORMASI KAMPUS MENGGUNAKAN BROSUR," SENTIKA, 2015.

T. L. A. L. Muhammad Rifa'i, "PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI KATALOG RUMAH BERBASIS ANDROID," Prosiding SNATIF Ke-1, 2014.

C. B. Feby Zulham Adami, "PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMNTED REALITY PADA MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN BERBASIS ANDROID," JURNAL TEKNIK KOMPUTER AMIK BSI, vol. II, no. 1, 2016.

A. D. A. Rani S, "Perbandingan Model Waterfall dan Prototyping Untuk Pengembangan Sistem Informasi," Majalah Ilmiah UNIKOM, vol. 14, pp. 43-44, 2016.

E. S. H. SELVIA LORENA, "PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN GEDUNG BARU UNIKOM BERBASIS ANDROID," Majalah Ilmiah UNIKOM, vol. 14, no. 2, pp. 283-296.




DOI: https://doi.org/10.62411/tcv.v1i1.1384

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Edy Mulyanto