Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for ABDIMASKU : JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Naskah merupakan hasil dari pengabdian masyarakat di berbagai bidang, bukan plagiat dan belum pernah dipublikasikan.
  2. Semua naskah ditelaah secara anonym oleh reviewer yang ditunjuk oleh penyunting menurut bidang kepakarannya. Kepastian pemuatan/penolakan naskah akan diberitahukan secara tertulis melalui email. Penulis diberi kesempatan selama satu minggu untuk melakukan perbaikan (revisi) naskah atas dasar rekomendasi/saran dari reviewer dan penyunting.
  3. Segala sesuatu yang menyangkut perizinan pengutipan atau penggunaan software computer untuk pembuatan naskah atau ihwal lain yang terkait dengan HaKI yang dilakukan oleh penulis artikel, berikut konsekuensi hukum yang mungkin timbul karenanya, menjadi tanggung jawab penuh penulis naskah.
  4. Naskah ditulis sesuai dengan petunjuk penulisan yang sudah ditentukan, minimal 6 halaman. Template untuk penulisan dapat diunduh di menu Download Template.
  5. Pengiriman artikel dilakukan melalui situs ini. Penulis diharuskan mempunyai akun untuk dapat mengirimkan artikel. Jika penulis belum mempunyai akun, dapat melakukan registrasi pada menu Register. Pada saat mengisi form registrasi, jangan lupa untuk memilih peran sebagai Author. Setelah penulis memiliki akun, dapat melakukan login kemudian klik New Submission, kemudian ikuti langkah demi langkah. Hal yang perlu diperhatikan adalah artikel berformat Microsoft Word (.doc / .docx) dengan ukuran maksimal adalah 2 MB.

 

Copyright Notice

Penulis yang mempublikasikan artikelnya dalam jurnal ini setuju dengan ketentuan berikut :


  1. Hak cipta tetap pada penulis dan memberikan hak kepada jurnal ABDIMASKU sebagai prioritas pertama untuk mempublikasikan artikelnya dengan lisensi Creative Commons Attribution License yang memperbolehkan artikel untuk dapat dibagikan dengan pengakuan terhadap penulis artikel dan jurnal ini sebagai tempat publikasinya.
  2. Penulis dapat mendistribusikan publikasi artikelnya secara non-eksklusif (contoh : pada repository universitas atau pada buku) dengan pemberitahuan atau pengakuan publikasi di jurnal ABDIMASKU.
  3. Penulis diijinkan untuk mencantumkan karyanya secara online (misal : di website pribadi atau di repository universitas) sebelum dan sesudah proses pengiriman (lihat The Effect of Open Access).

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email dari penulis hanya akan digunakan dalam publikasi ini dan tidak akan digunakan untuk kepentingan lain.