IBM HIMPUNAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI KOTA SEMARANG

Juli Ratnawati

Abstract


Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Semarang telah mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya jumlah lembaga PAUD yang bermunculan dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan anak usia dini kepada masyarakat.

Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Semarang mempunyai komitmen yang terwujudkan dalam program kerjanya untuk dapat memajukan pendidikan anak usia dini  pada umumnya dan meningkatkan profesionalitas pendidik PAUD pada khususnya. Akan tetapi dalam pelaksaan tugas sebagai pendidik, mereka ternyata memiliki kendala dalam penguasaan penggunaan komputer.  Pendidik PAUD  di Kota Semarang  yang masih berpendidikan SMA dan Sarjana S1 banyak yang belum menguasai penggunaan komputer untuk menunjang pekerjaan  mereka sehari hari.

Tujuan dari Pengabdian ini adalah memberi kompetensi para pendidik PAUD untuk menguasai teknologi komputer agar dapat membantu pekerjaan mereka baik dalam administrasi maupun dalam pengajaran kepada anak didik PAUD. Target dari pengabdian ini adalah terciptanya peningkatan kompetensi penguasaan para guru PAUD.


Keywords


PAUD, pelatihan, komputer

Full Text:

PDF

References


Roca, et.al. 2006. Understanding e-learning continuance intention: An Extension of the Technology Acceptance Model. International Journal Human-Computer Studies, 64, 683-696.

Rusman. 2012.Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung: Alfa Beta.

Kurniawan, A. 2007. MS Office Powe Point 2007, Bandung : P.T. Pradnya Paramita.

Tosin, Rijanto dan Ramona, Valentzia. 2000, Microsoft Office 2000, DINASTINDO, Jakarta

Agboola, Abdulhameed Kayode. 2006. Assessing Awareness and Peceptions of Academic Staff in Using E-Learning Tools for Instructional Delivery in a Post-Secondary Institution: A Case Study. The Innovation Journal: The Public Sector Innovation Journal, Volume 11 (3), article 4. Diakses dari http://www.innovation.cc/scholarly-style/agboola4k.pdf pada 13 Maret 2018.




DOI: https://doi.org/10.33633/ja.v1i2.30

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Juli Ratnawati



Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

 

ABDIMASKU terindeks di :