Pelatihan Google Apps for Education untuk Guru MTsN di Kabupaten Karawang

Budi Arif Dermawan, Betha Nurina Sari, Tesa Nur Padilah

Abstract


Dua MTsN yang jadi mitra pengabdian masayarakat ini belum terdaftar sebagai pengguna Google Application for Education (GAfE), sehingga belum maksimal menggunakan fasilitas Google Applications untuk kepentingan kegiatan sekolah, baik untuk administrasi sekolah, proses belajar mengajar di kelas, tugas sekolah, maupun kegiatan administrasi guru dan siswa. Pemanfaatan Google Applications walaupun bersifat gratis dan memiliki fasilitas yang sama dengan perangkat lunak berlisensi, bagi para guru merupakan hal baru yang masih asing dan sulit dimanfaatkan. Solusi yang ditawarkan berupa pelatihan Google Applications for Education di dua MTsN Karawang bagi para guru sehingga fasilitas gratis ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Keywords


google apps for education, kegiatan belajar mengajar

Full Text:

PDF

References


D. R. Herrick, “Google This ! Using Google Apps for Collaboration and Productivity,” pp. 55–63, 2009.

T. Schadler, “Should Your Email Live In The Cloud ? A Comparative Cost Analysis Should Your Email Live In The Cloud ?,” 2009.




DOI: https://doi.org/10.33633/ja.v2i1.33

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Budi Arif Dermawan, Betha Nurina Sari, Tesa Nur Padilah



Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696,e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan olehLPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensiCreative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

ABDIMASKU terindeks di :