Media Analisis Data Kependidikan Dengan Pivot Excel Pada Kelompok Guru Paud Gugus Matahari Ngaliyan

Sasono Wibowo, Karis Widyatmoko, Aries Setiawan, Juli Ratnawati, Ida Farida

Abstract


Tujuan dari menghimpun data adalah untuk memberikan akses atau mengolah terhadap data tersebut dengan cara menyaring, mengelompokkan, menjumlah, merekap serta mendistribusikan dalam bentuk tampilan yang mampu dibaca serta dinikmati oleh para pengguna dan bahkan sebagai sarana pengambilan keputusan bagi pemanggu kepentingan. Gambaran situasi pada mitra yaitu pada skala waktu tertentu untuk kepentingan proses akreditasi institusi, diperlukan data kependidikan. Aplikasi dari pivot sangat cocok digunakan dalam pengolahan data dan analisa dapat kependidikan, sehingga guru akan dimudahkan dalam berbagai hal yang berkaitan dengan pelaporan data penerimaan siswa baru, data siswa, data pengajaran, data nilai, grafik perkembangan anak, data sarana-prasarana.


Keywords


media, analisis, pivot, excel

Full Text:

PDF

References


P. A. R., "Optimalisasi Penggunaan Microsoft Excel Untuk Pengolahan Nilai Raport Di Sman 1 Ngunut Tulungagung. J-Adimas, 3, 1-5.," 2018.

P. H, "Penggunaan Software Microsoft Excel sebagai Alternatif Pengolahan Data Statistik.," 2016.

S. M. A, "Pelatihan Pemanfaatan Perangkat Lunak (Microsoft Office Word, Excel, Power Point) Dalam Kinerja Pengolahan Data Di Pemerintahan Desa Bagi Kepala Desa Se-Kecamatan Batang Angkola," 2019.

S. M., "Efektifitas Menggunakan Microsoft Excel 2007 dalam Manajemen Perkantoran.," 2017.

A. Setiawan, "Pembelajaran Ketrampilan Komputer dan Teknologi Informasi (Microsoft Excel) bagi Tenaga Pengajar PAUD Pada Korwilcam Kecamatan Jambu.," Abdimasku, 2020.

D. Djamaris, "Analisis Data Menggunakan Excel," 2017.




DOI: https://doi.org/10.33633/ja.v5i1.419

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Sasono Wibowo, Karis Widyatmoko, Aries Setiawan, Juli Ratnawati, Ida Farida



Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

 

ABDIMASKU terindeks di :