Pemanfaatan QuiverVision sebagai Media Pembelajaran Mewarnai dan Pengenalan Suara bagi Anak Usia Dini

Erika Devi Udayanti, Fajrian Nur Adnan, Aisyatul Karima

Abstract


Generasi saat ini merupakan generasi dengan tingkat peradaban yang sangat tinggi dimana anak-anak sejak lahir sudah dikenalkan dengan teknologi. Perangkat mobile khususnya smartphone menjadi perangkat yang paling banyak digunakan oleh anak- anak karena sifatnya yang mobile. Pembelajaran pada jenjang anak usia dini saat ini sangatlah berbeda dengan pendidikan anak- anak terdahulu. Guru yang notabene pendamping aktivitas belajar anak-anak disekolah harus mampu mengikuti dan menyesuaikan perubahan generasi anak didiknya. solusi yang ditawarkan dalam kegiatan ini mengadopsi aplikasi Quiver for Coloring untuk memberikan pembekalan dan sosialisasi kepada guru paud dan tk tentang peran teknologi sebagai media alternatif bermain dan belajar yang ramah untuk anak usia dini.


Keywords


Quiver, Augmented Reality, Media Belajar, Pengenalan Warna, Pengenalan Suara

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33633/ja.v2i2.42

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Erika Devi Udayanti, Fajrian Nur Adnan, Aisyatul Karima



Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Statcounter

View My Stats

 

ABDIMASKU terindeks di :