Pengenalan E-Education Materi Pembelajaran Pada KB-TK. Hj Isriati 2 Semarang

Imam Nuryanto, Retno Astuti Setijaningsih, Adi Prihandono, Aries Setiawan

Abstract


KB-TK. Hj Isriati 2 Semarang merupakan mitra dari program kemitraaan masyarakat ini, gambaran yang ada pembelajaran yang ada masih menggunakan cara konvensional, tatap muka, home visit. Pemakaian video dan pembelajaran berbasis file masih sangat terbatas, sehingga guru masih perlu melakukan pengembangan pada bidang pembelajaran elektronik. Belum ada pembelajaran berbasis elektronik yang mengintegrasikan semua materi pembelajaran yanga ada.
E-Education menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pada E-Education guru punya kekmapuan untuk menambahkan konten gambar, suara, video dan animasi. Guru juga mampu memberikan tambahan pengajaran kepada siswa tanpa terbatas ruang dan waktu. Materi yang dimasukkan ke konten juga lebih menarik dan mudah dipahami oleh siswa, layaknya seperti E-Commerce maka E-Education mampu memberikan ketertarikan dan kemudahan pada siswa untuk secara mendiri tanpa bantuan guru secara langsung mengakses pilihan menu pembelajaran yang ada.


Keywords


E-Education, Pembelajaran, KB TK

Full Text:

PDF

References


A. Kusmana, "Penggunaan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran," 2018.

N. S. Hanum, "The Effectiveness Of E-Learning As Instructional Media (Evaluation Study Of E-Learning Instructional Model Insmk Telkom Sandhy Putra Purwokerto)," 2019.

W. Hartanto , "Penggunaan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran," 2018.

S. Silahudin, "Penerapan E-Learning dalam Inovasi Pendidikan," 2018.




DOI: https://doi.org/10.33633/ja.v5i1.417

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Imam Nuryanto



Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

 

ABDIMASKU terindeks di :