Pembelajaran Media Promosi Peserta Didik Baru pada SD Tugurejo 01 Semarang

Sih Darmi Astuti, Herry Subagyo, Aries Setiawan

Abstract


Persaingan untuk mendapatkan peserta didik yang cukup dapat digambarkan melaluiĀ  situasi pada mitra saat ini. Upaya yang dilakukan hanya melakukan promosi melalui informasi orang ke orang, selain itu distribusi brosur ke penduduk diwilayah setempat. Hal ini dilakukan karena makin banyak jumlah sekolah yang ada di wilayah mitra dengan tidak diimbangi jumlah peserta didik. Peserta didik berasal dari wilayah sekitar maupun dari luar wilayah sekitar. Media promosi peserta didik yang akan ditawarkan sebagai solusi peminimalan masalah adalah dengan menggunakan media pemasaran berbasis blogspot. Melalui media ini guru akan mudah menyampaikan promosi ke masyarakat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.


Keywords


Media, promosi, penerimaan, peserta didik

Full Text:

PDF

References


A. Fadillah , "Strategi Promosi Penerimaan Siswa Baru Di Sd Muhammadiyah Alam Surya Mentari Tahun Pelajaran 2017/2018.," 2017.

M. . L. Hedynata, "Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Luscious Chocolate Potato Snack," PERFORMA, pp. 87-96, 2016.

A. . A. Trinoto, "Efektifitas Media Sosial Sebagai Alat Promosi Pada Sekolah Menengah Kejuruan Di Bekasi," 2019.

N. Sulasmianti, "Pemanfaatan Blog Sebagai Media Pembelajaran," 2018.

A. Wardhana, "Strategi Promosi Penerimaan Siswa Baru (Studi Kasus Smk Kesehatan Cipta Bhakti Husada Yogyakarta)," 2018.




DOI: https://doi.org/10.33633/ja.v5i1.351

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 sih darmi astuti



Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

 

ABDIMASKU terindeks di :