Implementasi Model Pembelajaran Integratif dalam Kurikulum Merdeka Belajar Untuk Mata Pelajaran PJOK di SD

Idris Moh Latar, Siti Divinubun, Stenly J. Wenno

Abstract


Kegiatan ini bertujuan untuk  mengimplementasikan model pembelajaran integrative dalam mata Pelajaran PJOK di SD. Kegiatan ini diikuti oleh 28 orang guru dari 11 SD yang ada di kepulauan Kei Maluku Tenggara. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini terdiri dari persiapan, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan. Sedangkan teknik kegiatan dilakukan dengan menyampaikan materi kurikulum merdeka, model pembelajaran integrative, tanya jawab, dan diskusi. Hasil kegiatan menunjukan guru-guru sangat puas, aktif selama kegiatan berlangsung. Kegiatan ini memberikan konstribusi kepada guru-guru dalam memahami dan membuat model pembelajaran integrative sebagai bagian dari kurikulum merdeka belajar.  Guru dapat mengembangkan model integrative sesuai dengan karakteristik siswa, tujuan pembelajaran, sarana dan prasarana.

.

Kata kunci: model integrative, kurikulum merdeka belajar, PJOK

Keywords


model integrative, kurikulum merdeka belajar, PJOK

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.62411/ja.v7i2.2194

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Idris Moh Latar, Siti Divinubun, Stenly J. Wenno



Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Statcounter

View My Stats

 

ABDIMASKU terindeks di :