Pendampingan Dalam Mempromosikan Produk Dan Layanan PT. BPR Sadana Utama Bali Kepada Masyarakat

Decky Cipta Indrashwara, Mirah Candra Adi Saputri

Abstract


BPR Sadana menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti kredit mikro, tabungan, deposito, transfer uang. BPR berkomitmen dalam memberikan layanan keuangan yang berkualitas, berkelanjutan kepada masyarakat. BPR percaya bahwa memiliki akses layanan keuangan yang baik dapat membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup. Salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk dan layanan BPR adalah dengan melakukan kegiatan pengabdian/sosialisasi kepada masyarakat, hal ini bertujuan untuk membantu BPR dalam mencapai terdepan memberikan produk dan layanan keuangan yang berkualitas berkelanjutan kepada masyarakat dan memberikan efek nyata dalam mempromosikan produk dan layanan BPR kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dalam penyediaan produk dan layanan yang terpercaya. Metode pelaksanaan program pengabdian atau sosialisasi ini yaitu langsung terjun untuk melakukan pengabdian/sosialisasi. Pada saat melakukan sosialisasi/pengabdian bertemu dengan salah satu masyarakat/warga pelaku UMKM yang ada di Banjar Pengilian, Dalung, masyarakat dan pelaku UMKM tersebut belum mengetahui adanya keberadaan dari BPR dan belum mengetahui tentang produk layanan yang tersedia. Setelah melakukan sosialisasi/pengabdian tentang perkenalan BPR, produk dan layanan yang tersedia masyarakat paham dan mengetahui keberadaan dari Bank Perkreditan Rakyat serta produk layanan sehingga membuat masyarakat tertarik untuk menempatkan danannya pada BPR.

Keywords


Produk; Layanan; BPR Sadana

Full Text:

PDF

References


A. Arman, “Pengembangan Kualitas Layanan Jasa Bank PD. BPR Sarimadu Bangkinang,” Diklat Rev. J. Manaj. Pendidik. dan Pelatih., vol. 3, no. 2, pp. 77–89, 2019, doi: 10.35446/diklatreview.v3i2.386.

O. D. Kusumawati and A. Syakur, “TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA KOMUNIKASI WORDS OF MOUTH ( Studi pada PD BPR BKK Demak Cabang Sayung , Kab . Demak ) Pendahuluan,” Adm. Bisnis, vol. 5, pp. 46–55, 2016.

W. Mardhatillah, D. Junaedi, and E. Evinovita, “Implementasi Direct Marketing pada Bank BPR Datagita Mustika ,” Al-Kharaj J. Ekon. Keuang. Bisnis Syariah, vol. 4, no. 1, pp. 65–78, 2021, doi: 10.47467/alkharaj.v4i1.374.

M. F. Roisul Abror and R. Safitri, “Pentingnya Corporate Social Responbility Dan Corporate Image Untuk Membentuk Loyalitas Nasabah Di Bmt Mandiri Sejahtera Cabang Kranji Lamongan,” J. Tabarru’ Islam. Bank. Financ., vol. 5, no. 2, pp. 448–456, 2022, doi: 10.25299/jtb.2022.vol5(2).9707.

E. Suparni and A. Kurniawan, “Strategi Promosi Perkreditan Pada Pt Bpr Intidana,” Economicus, vol. 14, no. 1, pp. 66–77, 2020, doi: 10.47860/economicus.v14i1.185.

Syamsudin, “Bab II Landasan Teori,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2011.

A. Unique, “済無No Title No Title No Title,” no. 0, pp. 1–23, 2016.




DOI: https://doi.org/10.62411/ja.v7i3.2526

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Decky Cipta Indrashwara, Mirah Candra Adi Saputri



Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Statcounter

View My Stats

 

ABDIMASKU terindeks di :