Optimalisasi Strategi Perencanaan Pajak Jangka Panjang Pada Persekutuan Perdata Chandra Consulting
Abstract
Persekutuan Perdata Chandra Consulting menawarkan berbagai layanan yaitu akuntansi, pembukuan, dan audit penasihat pajak. Jasa konsultasi perpajakan tentunya merupakan pelayanan utama yang ditawarkan oleh seorang akuntan pajak kepada para klien. Konsultasi dapat dilakukan secara tertulis, baik secara langsung maupun melalui surat. Adapun beberapa klien berasal dari kalangan pengusaha yang biasanya berkonsultasi secara langsung maupun melalui email. Catatan laporan keuangan adalah sebuah pencatatan kegiatan pelaporan keuangan dalam sebuah bisnis perusahaan yang perkirakan dalam dalam jangka tahun berjangka. Pencatatan ini digunakan untuk melaporkan transaksi yang terjadi secara harian, mingguan dan bulanan. Hasil dari catatan tersebut, akan menghasilkan laporan keuangan untuk sebuah perusahaan. Sehingga apabila memiliki pencatatan yang detail, pemilik usaha dapat mengetahui sudah sejauh mana perkembangan bisnis yang dimiliki seperti penghasilan, apakah sedang meningkat, menurun, maupun dalam kondisi yang stagnan. Pada era modern saat ini pemanfaatan perkembangan teknologi keuangan sangat diperlukan untuk membantu peningkatan kinerja perusahaan salah satunya dengan penggunaaan aplikasi MYOB dan KrisHand guna mendukung Optimalisasi Strategi Perencanaan Pajak Jangka Panjang Pada Persekutuan Perdata Chandra Consulting.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Avivah Nimas Pradani Ponengo, N., & Agustina, H. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Wajib Pajak Badan Menggunakan Jasa Konsultan Pajak. Jurnal Analisa Akuntansi Dan Perpajakan, 6(2), 159–167. https://doi.org/10.25139/jaap.v6i2.4998
Balqis, M., & Supratiwi, W. (2023). Peran Kode Etik Dalam Menjaga Integritas Konsultan Pajak. Owner, 7(4), 3591–3600. https://doi.org/10.33395/owner.v7i4.1728
Diana, R., & Nuning, I. P. (2018). Strategi Komunikasi Dalam Sosialisasi Literasi Media Di Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Bali. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial, 2, 1–12. https://doi.org/10.38043/jids.v2i1.1778
Iwan Kusuma, D. (2021). Peranan Konsultan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Melaksanakan Kewajiban Perpajakan. Jurnal Sosial Teknologi, 1(12), 1151–1167. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v1i12.263
Novalia, N., Okfitasari, A., Nur, R., Putra, A., & Pauyan, A. (2022). Mengapa Wajib Pajak Berminat Menggunakan Jasa Konsultan Pajak? Jurnal Akuntansi Dan Pajak, 1–7. www.pajak.go.id
Nugraheni, A. P., Sunaningsih, S. N., & Khabibah, N. A. (2021). Peran Konsultan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Jati: Jurnal Akuntansi Terapan Indonesia, 4(1), Editing. https://doi.org/10.18196/jati.v4i1.9701
Pratiwi, N. I. (2017). Penggunaan Media Video Call dalam Teknologi Komunikasi. Jurnal Ilmiah DInamika Sosial, 1, 213–214.
Pratiwi, N. I., Amelia Devianti, K., & Indra Satria, W. (2023). Education on the Use of People’s Business Credit (KUR) Funds for MSME Development Through Radio Broadcasting. Pkm-P, 7(1), 249. https://doi.org/10.32832/jurma.v7i1.1901
Tirtana, A. P., & Sadiqin, A. (2021). Etika Profesi Konsultan Pajak untuk Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat sebagai Wajib Pajak. Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis, 1(4), 299–306. https://www.embiss.com/index.php/embiss/article/view/38
Sari, D. P., Lasdi, L., Shanti, S., Hartanto, S., & Kristina, N. (2022). Pendampingan Pengisian SPT Tahunan Tahun 2021 Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi. Parta: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 72–76. https://doi.org/10.38043/parta.v3i2.3681
DOI: https://doi.org/10.62411/ja.v7i3.2544
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ida Ayu Diah Widya Savitri, Nuning Indah Pratiwi
Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696, e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Statcounter
ABDIMASKU terindeks di :