Pemanfaatan Scratch Sebagai Media Pembelajaran Pemrograman Berbasis Animasi Di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rustaman, N., 2005, Strategi Belajar Mengajar Biologi, Malang, UM Press.
Rosadi, M. E, Wagino, Alamsyah, N., Rasyidan, M., Kurniawan, M.Y., 2020, Sosialisasi Computational Thinking untuk Guru-Guru di SDN Teluk Dalam 3 Banjarmasin, Jurnal Solma, No 01, vol 9, hal 45 – 54.
Bill Kules, 2016, Computational Thinking is Critical Thinking : Connecting to University Discourse, Goals, and Learning Outcome, Proceeding of ASIST 2016, Denmark, Oktober 14-18.
Zahid, M.Z., 2020, Telaah kerangka kerja PISA 2021: era integrasi computational thinking dalam bidang matematika, PRISMA 3 (2020): 706-713, https://journal.unnes.ac.id/-sju/index.php/prisma/ ISSN 2613-9189.
Muhammad Zuhair Zahid, 2020, Computational Thinking Menyongsong PISA 2021, https://news.detik.com/kolom/d-4922046/computational-thinking-menyongsong-pisa-2021, diakses pada 24 September 2021
Anisa Mauilani, 2020, Peran Penting Computational Thinking terhadap Masa Depan Bangsa Indonesia, Jurnal Informatika dan Bisnis, Vol 9 No 2 (2020), https://jurnal.kwikkiangie.ac.id/index.php/JIB/article/view/694 diakses pada 24 September 2021.
Diah Supatmawati, Wiya Suktiningsih, Anthony Anggrawan, dan Katarina, 2021, Sosialisasi Computational Thinking Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk Guru-Guru MI dan MTs Wilayah Lombok Tengah, Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat ADMA, Tahun, Vol.2, No.1, pp.73-84 Doi: 10.30812/adma.v2i1.1257.
DOI: https://doi.org/10.33633/ja.v5i2.469
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Binti Solihah, Sucipto Adi Suwiryo, Gatot Budi Santoso, Is Mardianto, Uray Assifa Mufti Azzahra
Jurnal ABDIMASKU (p-ISSN : 2615-3696, e-ISSN : 2620-3235) diterbitkan oleh LPPM Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal ini di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Statcounter
ABDIMASKU terindeks di :